Ciri-Ciri Calon Istri Yang Baik Menurut Agama Islam

Advertisement

Ciri-Ciri Calon Istri Yang Baik Menurut Agama Islam - Mencari pacar dan mencari jodoh adalah hal yang berbeda. Ada orang yang dalam hidupnya senang mencari pacar. Jadi ketika mereka sudah putus, sebentar lagi juga akan bertemu pacar baru. Namun, ada juga orang yang mencari jodoh. Orang seperti ini biasanya tidak mudah jadian sampai ia benar-benar yakin untuk berlabuh pada hati yang tepat.
Ciri-Ciri Calon Istri Yang Baik Menurut Agama Islam

1.Taat beribadah, Ingin mengetahui apakah wanita itu termasuk wanita yang solehah atau tidak, Anda bisa melihatnya dari ketaatan pada agama yang dianutnya. Seorang wanita yang solehah biasanya taat beribadah. Hal ini penting karena seorang wanita kelak akan mendidik anak-anaknya menjadi manusia yang berakhlak soleh dan mempengaruhi Anda untuk beribadah lebih baik lagi.
2. Dari Keluarga Yang Baik,Pengertian dari keluarga yang baik-baik, bukan yang bersifat yang keduniawan , namun ditinjau dari asal ayah dan ibu atau hidup dalam lingkungan yang taat beragama.
3.Bukan Wanita Pezina,Wanita yang nanti akan di nikahi bukan wanita pezina, Allah SWT telah berfirman didalam kitab-Nya, Al-Qur’anul Karim:
Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawinkan melainkan dengan laki-laki yang berzina atau laki-lakidan perempuan yang berzina tidak dikawinkan melainkan dengan laki-laki yang berzina atau laki-laki yang musyrik; dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin.
4. Wanita harus jujur dan setia, Anda harus mencari wanita yang jujur dan setia. Wanita yang seperti itu tentunya akan selalu mencintai Anda dan berada di samping ke manapun Anda berada dalam kondisi apapun. Selain itu, cinta juga merupakan modal dasar dari hubungan suami istri yang baik.
5. Bisa mengontrol dan dikontrol, Carilah calon istri yang bisa mengontrol dirinya sendiri dan dikontrol oleh Anda. ketahuilah bahwa di kehidupan rumah tangga nanti suami dan istri harus bisa saling menghargai satu sama lain. Suami harus bisa menerima segala kritikan dari sang istri, begitupun dengan istri.

 6. Sehat jasmani dan rohani, Pilihlah wanita yang sehat, gesit, kuat, dan tidak mudah sakit. Selain itu, dari segi kesuburan juga penting jika Anda ingin memiliki keturunan. Untuk mengetahui hal ini, sebelum menikah kalian perlu melakukan pemeriksaan kesehatan. Itulah cara mencari wanita yang solehah.
Demikian artikel tentang Ciri-Ciri Calon Istri Yang Baik Menurut Agama Islam Semoga dapat bermanfaat. (MP)
Advertisement